CATATANKU Bagian 5 - PR WRITING & E JOURNALISM - PENULISAN KORESPONDENSI BISNIS
Hani Fitri (03202140032)
Ilmu Komunikasi
Semester 4
Dosen pengampu : Serepina Tiur Maida S.Sos.,M.PD.,M.I.KOM
Hellooo Everyone!! It's me Hany
How are you today? I hope y"all good yaaa
btw, kalian tau gaaasie "penulisan Korespondensi Bisnis" itu di bedakan menjadi berapa jenis?? okk jadi kukierss, penulisan korespondensi bisnis, di bedakan menjadi 2, yaitu :
1. Permintaan Langsung (Direct Request)
2. Permintaan Tidak Langsung (Non Direct Request)
Selanjutnya, kukierss pasti pada kepoo nih apa aja sih bentuk-bentuk dari Permintaan Langsung :
1. Permintaan Untuk Pihak Internal
2. Permintaan Untuk Pihak Eksternal
Nextt, kukierss pasti pada mau tau jugaa kann apa aja sih Bentuk-bentuk Permintaan tidak langsung (Non Direct Request) :
1. Pesan Good Will
2. Bad News (Pesan Buruk)
3. Pesasn yang bersifat persuasif
Btw, kalian tau ga sieee apa arti dari "Pesan Persuasif"
Jadiii kukiersss, Pesan Persuasif pesan untuk mengubah pendapat, sikap, kepercayaan, atau perilaku individu maupun organisasi.
nah, disini juga ada Jenis - jenis Pesan Persuasif, yaitu :
1. Pesan Persuasif untuk tindakan
2. Pesan Persuasif untuk klaim dan penyesuaian.
3. Pesan Persuasif dalam Penjualan.
Tujuan Penulisan Persuasif dalam penjualan dapat di bedakan menjadi 5 lohh gaisss, yaitu :
1. Menjaring pelanggan baru.
2. Membangkitkan minat calon konsumen agar membeli produk yang di tawarkan
3. Menanamkan nama perusahaan ke dalam ingatan kosumen.
4. Menarik calon konsumen untuk mengunjungi tempat usaha.
5. Membangkitkan minat untuk mencoba atau menggunakan barang atau jasa yang di tawarkan perusahaan.
okeyyy, mungkin sampai disini dulu yaa kukiers informasi dari honey tentang Penulisan Korespondensi Bisnis Public Relations, semoga bisa bermanfaat yaa kukiers, sampai ketemu di blog selanjutnyaa, see u kukiers!!
Komentar
Posting Komentar